BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »
Powered By Blogger

Latest Photos

Latest News

Kamis, 09 Juni 2011

Novel Sepakraga


SepakRaga

08JUN
  • Judul : SepakRaga
  • Penulis : Faaqih Irfan DJ
  • Penerbit :Buku Cetak Ndok Asin
  • Tebal Buku :139 halaman
  • Harga versi cetak : Rp35.000 (net gan!)
  • Harga versi digital : Berani bayar berapa hayo??
  • Kategori : Novel
Raden Soengkono Harjodiningrat, seorang pemuda Jawa yang dilahirkan dan dibesarkan di Belanda datang ke Hindia-Belanda, khususnya Jawa, atas perintah almarhum ayahnya untuk bersekolah hukum di Batavia. Pada awalnya, ia hanya fokus pada studinya. Sampai pada suatu hari, Rachmat, salah seorang rekannya mengajak ia bergabung ke sebuah organisasi sepakbola bernama PS Kramat.
Semenjak bergabung dengan PS Kramat, Raden Soengkono Harjodiningrat mulai mengetahui kondisi persepakbolaan kaum pribumi yang sering dipandang sebelah mata, bahkan ditindas oleh pihak Belanda juga Cina. Bersama PS Kramat, ia berjuang agar persepakbolaan kaum pribumi mendapat pengakuan dan tidak didiskriminasikan. Darah pribumi yang mengalir di tubuhnya rupanya telah mengetuk pintu hatinya untuk memperjuangkan hak pribumi.
Sepak terjang dan segala usaha yang dilakukan Raden Soengkono Harjodiningrat bersama PS Kramat mengantarkan dirinya pada pertandingan demi pertandingan yang merupakan pembuktian kekuatan dan kemampuan kaum pribumi di bidang persepakbolaan. Tidak hanya itu, perjalanan ini pun mempertemukan  ia dengan orang-orang yang mengubah hidupnya menuju kehidupan yang lebih religius, juga mempertemukannya dengan cinta sejati bernama Rachmi.
Kisah ini bersetting pada zaman Kolonial Belanda, sekitar tahun 1920-1930-an. Dan pada masa itu, sepakbola yang lebih dikenal dengan istilah sepakraga merupakan alat perjuangan melawan penjajahan. Inilah yang membedakan novel ini dengan novel-novel yang lain. Dengan latar belakang sejarah, novel ini mengupas sisi perjuangan kemerdekaan melalui sepakbola.
Jika ingin membeli harap klik link ini:http://bukucetakndokasin.wordpress.com/2011/06/08/sepakraga/ 

0 komentar: