BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »
Powered By Blogger

Latest Photos

Latest News

Selasa, 26 April 2011

Preview Semifinal UCL 2010/2011

UEFA Champions League musim 2010/2011 menuju babak akhir. Ya, empat klub tersisa akan saling bertarung dalam semifinal kejuaraan antarklub se-Eropa tersebut dinihari nanti dan lusa. Manchester United, Schalke 04, Real Madrid, dan Barcelona menjadi klub-klub yang bisa mulai diprediksi siapakah yang akan menjadi juara pada partai final di Wembley.

Di hari pertama semifinal akan berhadapan Schalke 04 dengan Manchester United. Jika dilihat sepintas sejujurnya banyak orang melihat ini bukanlah partai yang seimbang mengingat Schalke hanyalah semacam klub medioker di Eropa dibandingkan sang lawan yang sudah tersohor sebagai klub terbaik di dunia. Namun, jangan menilai terlalu awal bila MU mudah mengatasi Schalke. Klub asal Jerman ini rupanya bukan klub medioker sembarangan. Tentu semua akan melihat sepak terjang Schalke di UCL musim ini termasuk yang terakhir menghantam sang juara bertahan, Inter Milan, pada perempatfinal. MU sendiri seperti diperingatkan untuk waspada dan meremehkan kekuatan klub asal Gelsenkirchen tersebut. Kewaspadaan itu menjadi penting dikarenakan bukan hanya Schalke mampu melaju hingga ke semifinal, namun juga karena beberapa komposisi pemain di dalamnya yang bisa dikatakan berpengalaman, seperti Raul, Huntelaar, Metzelder dan Neuer, serta Farfan.

MU sendiri cukup serius untuk menanggapi Schalke. Terbukti dalam pertandingan melawan Everton, beberapa pemain inti disimpan.

Di partai lain atau esoknya, akan kembali tersaji duel menarik nan prestisius, El Clasico jilid 3, antara Real Madrid dan Barcelona. Kedua klub yang merupakan rival abadi di kompetisi domestik akan berusaha menjadi pemenang demi tiket final ke Wembley. Tentu saja Real Madrid punya semacam kepercayaan diri tinggi usai menghantam sang lawan, Barcelona di partai piala Raja Spanyol minggu kemarin lewat gol tunggal Cristiano Ronaldo dan kemudian melanjutkan itu ke partai di akhir pekan melawan Valencia. Begitu juga Barcelona. Meski kalah mereka tetap yakin mampu membalas dendam atas Madrid.

0 komentar: