BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »
Powered By Blogger

Latest Photos

Latest News

Selasa, 17 Mei 2011

Review Final Europa League 2010-2011: Ketika Final Sesama Portugal Terwujud

Dalam dua hari ke depan, sepakbola Portugal akan mencoba kembali menemukan kebangkitannya. Ya, untuk pertama kalinya dua klub asal Portugal bertemu langsung di final kejuaraan Europa League musim ini. Dua klub itu adalah Porto dan Braga. Meski hanya tampil di kejuaraan kelas dua di Eropa, namun rasa bangga tentu menyelimuti pecinta sepakbola Portugal karena tidak disangka-sangka all portuguese final terwujud. Final tersebut rencananya akan dimainkan di stadion Aviva, Dublin, Irlandia pada tanggal 18 Mei malam atau 19 dinihari waktu Indonesia.
Tentu saja orang tidak akan terlalu banyak menanti final kejuaraan ini dikarenakan kastanya dan Final UEFA Champions League justru sebaliknya. Akan tetapi, animo masyarakat sepakbola Eropa pada umumnya tetap tinggi meskipun itu tidak bersifat kualitas yang tinggi. Jadi, pihak penyelenggara tidak pernah khawatir karena masyarakat sepakbola Eropa bukanlah tipe masyarakat sepakbola yang terpesona oleh klub-klub berbintang saja.
Jika melihat kedua kontestan tentu Porto lebih diunggulkan daripada Braga, lawannya. Hal ini dikarenakan Porto sudah lebih dahulu mentereng sebagai salah satu klub terbaik di Portugal dan Eropa bersama-sama dengan Benfica dan Sporting Lisbon. Apalagi Porto adalah klub yang tidak pernah kering prestasi dalam beberapa tahun terakhir.
Braga sebaliknya. Tidak pernah ada yang mengenal sama sekali mengenai klub ini. Orang baru benar-benar mengenal ketika klub ini tampil di UEFA Champions League musim ini kemudian di Europa League lalu secara tak terduga melaju ke final dengan menumbangkan Benfica, klub Portugal lain di final.
Meski tak diunggulkan, Braga bisa saja membuat kejutan. Itu saja terbukti ketika di musim 2009-2010 klub kecil ini bisa bersaing dengann sang naga raksasa dalam perebutan juara Liga Portugal meski akhirnya kalah.
Apapun itu final sesama Portugal ini saja sekali lagi sudah membuat semua orang di Portugal tersenyum dan berharap klub-klub Portugal kembali berjaya di Eropa

0 komentar: