BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »
Powered By Blogger

Latest Photos

Latest News

Rabu, 25 Mei 2011

Persipura Cemerlang, Sriwijaya Tenggelam

Ya itulah gambaran dua wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2011, Persipura dan Sriwijaya. Kedua-duanya tampil dengan muka yang kontras. Persipura mencatatkan diri sebagai klub Indonesia pertama yang lolos ke perempatfinal sedangkan Sriwijaya, seperti halnya musim lalu, terhenti di perdelapanfinal. Keberhasilan Persipura didapat usai mereka menghajar tuan rumah Song Lam Nghe Anh dari Vietnam dengan skor telak 3-1. Adalah Boas Solossa, Titus Bonay dan Ortizan Solossa yang menjadi pahlawan kemenangan tim Mutiara Hitam di kandang lawan. Kebetulan juga tuan ruman yang pernah menghantam Sriwijaya juga tampil tidak begitu baik.

Namun, langkah Persipura sendiri tidak bisa diikuti oleh Sriwijaya yang lagi-lagi harus menelan kekalahan dari wakil Thailand, Chonburi di kandang Chonburi dengan skor 3-0. Ney Fabiano, Therdsak Chaiman dan Natthapong Samana yang menghancurkan impian Sriwijaya untuk bisa melaju ke babak perempatfinal dan kembali yang menjegal adalah dari Thailand. Di musim lalu klub asal Palembang ini dijegal oleh Thai Port. Padahal, laskar wong kito bermain di kandang sendiri dan sempat unggul terlebih dahulu.

Dengan tersingkirnya Sriwijaya maka kini Indonesia hanya punya satu wakil di Piala AFC. Babak perempatfinal sendiri dijadwalkan berlangsung Oktober. Keadaan yang demikian setidaknya menjadi semacam dahaga di tengah-tengah kisruh dan keringnya prestasi sepakbola nasional. Meski demikian kemenangan Persipura tidak ada artinya jika tanggal 30 nanti FIFA jadi menjatuhkan sanksi.

0 komentar: