BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »
Powered By Blogger

Latest Photos

Latest News

Jumat, 27 Mei 2011

Grand Big Match Final: Barcelona vs MU

Hanya tinggal menunggu hitungan hari dan jam, the grand big match final antara Barcelona dan Manchester United akan segera dipentaskan di stadion termegah di Inggris, Wembley. Belakangan dalam pekan ini beberapa media olahraga memang sibuk membicarakan final yang dianggap prestisius ini karena mempertemukan kedua tim yang terlahir sebagai pelaku sepakbola ofensif. Maka tak salah jika dengan juga digelar di Wembley final kedua tim seperti final yang istimewa dan mewah.

Barcelona seperti kita tahu adalah tim yang super ultra ofensif jika bermain. Permainan bola dari kaki ke kaki yang disebut dengan tiki-taka memang kerap merepotkan lawan meskipun beda kelas. Sedangkan Manchester United adalah tim yang bermain ofensif ala Inggris, kick and rush. Jika dilihat secara teknik permainan Barcelona jelas lebih unggul dan wajar jika banyak pihak menjagokan Barcelona untuk juara kembali pada final ulangan ini semenjak 2009. Apalagi hampir semua pemain Barca yang berbadan kecil adalah tipe penguasa dan pemberi umpan yang baik di lapangan dengan akurasi yang dapat dikatakan sempurna. Belum lagi kecepatan yang dimiliki oleh rata-rata pemain yang justru memang merepotkan.

Namun, Manchester United jelas bukan tim kemarin sore. Meski kalah secara teknik dan individu, tim dari Manchester ini mempunyai kelebihan pada lini belakang dan serangan balik. MU memang pintar memanfaatkan serangan balik jika lawan kewalahan dengan memanfaatkan kick and rush atau kecepatan Wayne Rooney dan Nani. MU memang disarankan untuk bermain dengan cara demikian daripada harus menyerang Barcelona dengan cara terbuka.

Apa pun itu di lapangan yang akan berbicara.

0 komentar: