BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »
Powered By Blogger

Latest Photos

Latest News

Kamis, 19 Mei 2011

Porto Juara Liga Eropa 2010-2011

Helton and Radamel Falcao Garcia of FC Porto lifts the UEFA Europa League Trophy and during the UEFA Europa League Final between FC Porto and SC Braga at Dublin Arena on May 18, 2011 in Dublin, Ireland.Gol tunggal Radamel Falcao Zarate alias Falcao sudah cukup bagi FC Porto untuk menggapai gelar ketujuhnya di Eropa musim ini. Itulah yang terjadi pada final Liga Eropa ketika Porto berhadapan dengan Braga dinihari tadi atau sore/malam waktu Irlandia. Keberhasilan FC Porto memenangi duel sesama Portugal tersebut berhasil membuat klub berjuluk "sang Naga" mengawinkan gelar domestik yang sudah diperoleh sebulan yang lalu.

Melawan Braga jelas Porto memang mengambil inisiatif menyerang. Beberapa peluang tercipta dari kaki Guarin, Hulk. Sayangnya, Braga tampil begitu rapat sehingga para pemain Porto acapkali kesulitan menembus. Braga meski begitu juga memiliki beberapa peluang meski yang tercatat hanya satu dikarenakan Porto begitu mendominasi pertandingan.

Pada akhirnya, pertahanan rapat ala Braga berhasil ditembus juga. Adalag Guarin yang mengirimkan umpan mengarah kepada Falcao yang langsung menanduk bola dan menembus gawang Braga yang dikawal Artur pada menit ke-44. Skor berubah menjadi 1-0.

Di babak kedua Porto memang tidak mengendurkan tekanan meski Braga juga berusaha melawannya. Beberapa peluang memang tercipta sayang tidak ada lagi gol yang lahir hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Gelar ini sekaligus mengukuhkan nama pelatih Porto, Andre Villas-Boas sebagai pelatih termuda yang mampu membawa timnya juara di berbagai ajang.
Parabens, Porto!

0 komentar: