BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »
Powered By Blogger

Latest Photos

Latest News

Rabu, 21 Juli 2010

Gefeliciteerd, van Dijk!

Akhirnya  ada 1 pemain keturunan Indonesia yang bakal membela tanah leluhurnya sendiri. Dialah Sergio van Dijk. Pemain Belanda keturunan Indonesia yang tengah bermain di A-League bersama Adelaide United ini bersedia membela timnas Indonesia. Hal itu disampaikan kemarin (20/10) oleh van Dijk sendiri dalam sebuah perjanjian naturalisasi antara van Dijk dan PSSI.

Van Dijk mengutarakan niatnya untuk membela Indonesia karena merasa punya kedekatan. Ia sendiri mempunyai kakek, bapak, dan ibu dari Maluku. Kakeknya sendiri bekas KNIL dan ke Belanda pada tahun 1950-an. Dasar itulah yang dipakai van Dijk untuk mau bergabung dengan timnas. Gayung pun bersambut, PSSI juga menyetujui. Hanya saja sekarang permasalahannya adalah kewarganegaraan. Van Dijk sendiri ogah melepaskan kewarganegaraan Belandanya sebab ia mempunyai istri dan anak di Belanda. Hukum di Indonesia dan Belanda cukup berbeda. Di Indonesia hanya mengenal satu kewarganegaraan. Akan tetapi, PSSI berjanji akan menyelesaikan masalah tersebut agar proses naturalisasi lancar.

Lepas dari itu semua, kedatangan topskor A-League dengan 27 gol itu seperti memberi angin segar untuk persepakbolaan Indonesia khususnya timnas. Setelah ini PSSI juga akan berusaha mencari lagi pemain-pemain keturunan yang masih ada di luar negeri. Namun, alternatif ini tidak boleh sebatas di sini saja dan harus ada pembuktian yaitu prestasi yang diidam-idamkan masyarakat Indonesia.

Untung saja juga van Dijk bukan tipe pemain macam-macam. Ia katanya rela dibayar dengan sepiring nasi goreng untuk gajinya. Apapun itu, gefeliciteerd van Dijk!

0 komentar: