Piala Dunia Afrika Selatan memang serba baru. Bukan hanya dari negara penyelenggara saja, Vuvuzela yang selalu menghiasi stadion, Jabulani yang mengundang kritik tetapi juga adanya papan sponsor elektronic alias electronic billboard. Bila Anda menyaksikan salah satu pertandingan di Piala Dunia coba saksikan di pinggir lapangan papan-papan iklan yang ada di sana. Terlihat berbeda bukan? Kalau biasanya kita sering melihat tampilan papan-papan iklan yang itu-itu saja dan terkesan biasa maka di situlah kita melihat papan iklan yang bisa bergerak tampilannya dan berganti otomatis.
Tentulah untuk ajang sebesar Piala Dunia hal tersebut begitu baru apalagi ini adalah Piala Dunia yang pertama kali memakai sistem tersebut. Di beberapa kompetisi sepakbola di Eropa penerapan ini sudah ada sejak 2006-2007 yang dimulai di EPL kemudian ke La Liga dan terakhir Serie A. FIFA sendiri sebenarnya sudah menerapkannya pada Piala Konfederasi 2009 dan terbukti berhasil. Dengan papan tersebut terlihat lebih praktis dan futuristik dalam memasarkan iklan tanpa harus terkendala cuaca. Sebab zaman selalu dinamis maka apa yang didalamnya termasuk penerapan papan sponsor elektronik itu adalah pengejawantahannya.
0 komentar:
Posting Komentar