BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »
Powered By Blogger

Latest Photos

Latest News

Jumat, 29 Oktober 2010

Derby Indonesia: Pentas dua tim terluka

Sabtu (30/10) pukul setengah 4 sore esok sebuah partai bertajuk super big-match akan tersaji di SUGBK, Jakarta. Partai ini bukan hanya sekedar bertajuk super big-match namun lebih dari segalanya sehingga pantaslah kalau ia lebih juga disebut sebagai "Derby Indonesia". Ya, Persija vs Persib adalah partai tersebut.

Gengsi, harga diri semuanya dipertaruhkan di sini. Itulah yang pasti tertanam pada setiap punggawa yang akan melakoni pertandingan. Persija tentu tidak mau kalah dari Persib begitupula Persib. Hal itu sesuai dengan ungkapan kedua tim yang menyatakan kedua tim boleh saja kalah dari tim manapun asalkan jangan dari kedua-duanya. Pada partai ini tentu semua yang namanya persahabatan seketika akan berubah menjadi permusuhan di lapangan. Sudah pasti perseteruan akan terjadi demi membela panji masing-masing meskipun yang berseteru adalah kawan di tim nasional atau juga kawan ketika merintis karier awal di sepakbola.

Partai ini memang lebih dari sekedar partai. Selain banyak bintang yang tentunya berlabel tim nasional (Indonesia, Singapura) di kedua tim, gengsi antara kedua kota, Jakarta dan Bandung tentu juga akan menjadi perhatian. Selain itu kefanatikan kedua suporter yang membuat partai ini tambah panas sehingga diperlukan pengamanan ekstra dari aparat keamanan.

Dalam sejarahnya kedua tim sudah sering bertemu di Perserikatan dan juga ajang Liga Indonesia. Di ajang Liga Indonesia sendiri kedua-duanya sudah bertemu sebanyak 14 kali dengan Persija memegang rekor kemenangan. Kemenangan Persija itu kebanyakan diraih di kandang namun ada juga satu kemenangan di kandang lawan yaitu pada 2008. Sedangkan Persib sebaliknya hanya bisa menang di kandang sendiri dan belum sekalipun menang di Jakarta.

Dalam duel kali ini Persib tentu berharap bisa meraih kemenangan di Jakarta sekalipun harus ada beberapa pilar yang absen. Sedangkan Persija berharap striker baru mereka asal Singapura, Agu Casmir dapat dimainkan. Tentunya kedua tim sama-sama mengincar kemenangan  usai masing-masing dikalahkan lawannya dalam pertandingan sebelumnya. Persija oleh Semen Padang dan Persib oleh PSM. 

Pertandingan sendiri diramalkan tetap akan berjalan seru tentunya semua juga berharap kelancaran dengan tidak adanya keributan baik di dalam maupun di luar lapangan.

2 komentar:

JustMe mengatakan...

Bravo persija di dadaku

jagurdermuluk mengatakan...

Persija menang kan? tuh si greg golin juga!