BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »
Powered By Blogger

Latest Photos

Latest News

Jumat, 08 Oktober 2010

Preview Indonesia vs Uruguay: Seperti Bumi dan Langit

Beberapa jam lagi pertandingan antara timnas Indonesia dan Uruguay akan tersaji dan SUGBK dipercaya untuk kesekian kali menjadi pertandingan ujicoba tersebut. Pertandingan tersebut pun memang seperti barang langka yang jarang didapatkan oleh penggila sepak bola Indonesia. Selama ini banyak penggila bola yang melihat kegagalan timnas belakangan ini disinyalir akibat kurangnya uji coba.

Menanggapi hal itu, PSSI yang terus-menerus dikritik tentu mau tinggal diam. Setelah beberapa kali berupaya mencari lawan tanding mulai dari Pantai Gading hingga Brasil, maka ditemukanlah Uruguay yang kebetulan juga sedang mencari lawan uji coba.

Uruguay sendiri yang diundang PSSI untuk berujicoba dengan timnas bukanlah lawan sembarangan. Tim ini adalah salah satu tim dunia dengan peringkat 7 FIFA, pernah juara 2 kali Piala Dunia, dan pada Piala Dunia 2010 kemarin secara mengejutkan bangkit kembali dengan menduduki peringkat 4.

Meskipun lawan yang akan dihadapi adalah Indonesia, Uruguay tidak mau anggap remeh. Tim ini membawa serta para pemain yang berlaga di Piala Dunia dan dua wajah baru. Maka para pemain seperti Luis Suarez, Edinson Cavani, Diego Lugano, dan Fernando Muslera ikut serta. Sayang, bintang Uruguay di Piala Dunia, Diego Forlan urung hadir karena masalah pribadi dan kesehatan. Meski begitu Uruguay tetap Uruguay. Maka Uruguay pun berjanji akan tampil all out.

Bagaimana dengan tuan rumah? tentu melawan Uruguay adalah semacam pengalaman berharga dan setiap awak Garuda ingin sekali merasakannya. Sayangnya, jadwal latihan yang mepet serta banyak pemain yang cedera menjadi kendala tersendiri bagi timnas yang melakoni uji coba ini sebagai persiapan menuju Piala AFF. Belum lagi dengan ditambahnya 3 pemain naturalisasi yang dilarang main oleh FIFA karena masalah paspor. Namun, tetap saja the show must go on!

Yang jelas timnas juga ingin menampilkan permainan terbaik di depan publik sendiri meski harus diakui bahwa lawan yang dihadapi bagai bumi dan langit. Tetapi, apa pun itu pelajaran tetap nomor satu di samping kerinduan para penggila bola tanah air tentang kejayaan timnas.

0 komentar: