BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »
Powered By Blogger

Latest Photos

Latest News

Minggu, 31 Oktober 2010

Derby Indonesia: Ketika ABG beraksi

Untuk kesekian kalinya, Persija Jakarta kembali menunjukkan taringnya di SUGBK. Kali ini tak tanggung-tanggung yang menjadi korban adalah rival abadi sekaligus musuh bebuyutan, Persib Bandung dalam sebuah duel bertajuk "Derby Indonesia" dengan tiga gol tanpa balas. Masing-masing gol tersebut diciptakan oleh Greg Nwokolo, pemain yang sempat memperkuat Persija pada 2008 di menit ke-52 memanfaatkan umpan rekannya di barisan depan, Bambang Pamungkas. Tentu saja gol itu disambut oleh ribuan lebih the Jak Mania yang terlihat hampir memenuhi SUGBK. Permainan tetap berjalan tersebut usai gol pertama tersebut dengan Persib berusaha menyamakan kedudukan. Sayangnya, usaha mereka harus dibayar mahal ketika Aliyuddin kembali memperbesar keunggulan Persija beberapa menit setelah gol pertama dan gol terakhir Persija digenapkan oleh sang ikon, Bambang Pamungkas. 

Semua gol yang tercipta terjadi di babak kedua dengan pencetak gol adalah trio ABG, (Aliyuddin, Bambang, Greg). Trio ini seperti terlahir kembali pada pertandingan tersebut dan mengingatkan kembali akan trio yang sama dua tahun yang lalu. Trio itu sendiri seolah-olah seperti terlihat perkasa karena lini tengah Persija yang cukup solid dan kebanyakan dikomandoi para eksodus Sriwijaya FC. Meskipun demikian Persib juga tak kalah solid sebenarnya. Lini tengah yang digalang kapten timnas Singapura, Shahril Ishak cukup merepotkan pertahanan Persija di sektor sayap kanan pada awal-awal babak pertama. Sayang, lini depan yang dihuni oleh Pablo Frances dan striker naturalisasi Indonesia asal Uruguay, Christian Gonzales kelihatan tak mampu berbuat banyak di hadapan lini belakang Persija yang berada dalam kendali Eric Arsene Bayemi.

Kekalahan ini jelas sekali lagi membuat Persib harus mengubur dalam-dalam keinginan mereka mengalahkan Persija di kandangnya sendiri yang belum bisa mereka lakukan sejak Liga (Super) Indonesia bergulir pada 1994.

0 komentar: