BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »
Powered By Blogger

Latest Photos

Latest News

Rabu, 26 Mei 2010

Arema Juara Liga Super Indonesia: Juara Yang Mandiri.

Telur itu pecah juga akhirnya setelah 23 tahun menunggu. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Arema Indonesia FC akhirnya berhasil menjadi juara Liga Super Indonesia edisi ke-2 atau juara ke-11 sejak Liga Super menggantikan kedudukan Liga Indonesia. Tentunya raihan prestasi ini adalah raihan yang begitu tertinggi semenjak klub kebanggaan arek Malang ini didirikan pada 1987. Hasil seri 1-1 dengan PSPS Pekanbaru (26/5) di Rumbai cukup membuat klub berjuluk singo edan untuk memuluskan status sebagai juara dengan unggul satu poin (70) atas pesaing terberat, Persipura (66). Persipura sendiri yang baru bertanding pada minggu dalam pertandingan terakhir Liga Super kalaupun menang poinnya akan menjadi 69. Itu berarti tetap tidak akan bisa mengejar Arema meskipun nanti di pertandingan terakhir melawan Persija (30/5) Arema menang, seri, atau kalah.

Bagaimana Arema bisa menjadi juara? Tentunya semua dengan hasil kerja keras dan juga kepintaran dari buah pikir Robert Rene Alberts, sang pelatih dalam meracik strategi. Arema yang kebanyakan didominasi para pemain muda dan sangat sedikit pemain timnas Indonesia mampu berbicara banyak untuk mengarungi kerasnya Liga Super Indonesia yang memang banyak intrik. Selain itu Arema memang juga mempunyai pemain-pemain asing berkualitas seperti duo Singapura Noh Alam Shah dan Mohammad Ridhuan, Esteban Giulen, Pierre Njanka dan Roman Chmelo. Mereka semua membaur menyatu menjadi kekuatan Arema yang ditakuti semua lawan. Belum lagi dukungan Aremania yang selalu setia mendukung dan menemani kemanapun Arema berada.

Tentunya juga perjalanan untuk meraih juara juga banyak terhalang permasalahan-permasalahan di luar lapangan seperti isu seretnya keuangan Arema, hengkangnya pelatih Robert Rene Alberts dan beberapa pemain inti dan isu-isu lain. Namun, tetap saja semua berhasil dilewati Arema dengan berbagai gebrakan seperti Arema voice yang dilakukan Aremania dan artis-artis Malang yang berdomisili di luar Malang yang kemudian dijadikan ringtone melalui sebuah perusahaan operator seluler. Sejak saat itu beberapa perusahaan mau membantu finansial Arema termasuk Honda (MPM) yang kemudian muncul di kostum Arema.

Kini tantangan baru akan dihadapi Arema usai juara Liga Super ini yaitu merebut juara Piala Indonesia dan juga karena statusnya adalah juara maka otomatis Arema akan mewakili Indonesia di Liga Champions AFC. Tentu saja kita rakyat Indonesia amat berharap yang terbaik dari Arema yang berhasil menampilkan permainan memukau dan berbeda.

Dengan juaranya Arema otomatis nama Malang terangkat ke atas dan Arema makin menjadi kebanggaan arek Malang dan juga Arema menjadi tim ke-7 dari pulau Jawa dan semakin menegaskan dominasi tim-tim Jawa di persepakbolaan nasional. Namun dari itu semua Arema juara dengan kemandiriannya. Selamat!

0 komentar: